Viral Selebgram Meninggal usai Sedot Lemak di Depok, Apa Kata Alkitab Soal Operasi Plastik
Sumber: Kolase Foto (instagram.com @ellanzr) dan (canva/solidcolours)

Kata Alkitab / 31 July 2024

Kalangan Sendiri

Viral Selebgram Meninggal usai Sedot Lemak di Depok, Apa Kata Alkitab Soal Operasi Plastik

Claudia Jessica Official Writer
1046

Viral seorang selebgram asal Medan, Ella nanda Sari Hasibuan (30) meninggal usai lakukan prosedur sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ, Depok, Jawa Barat.

Dugaan sementara, penyebab kematian adalah pecahnya pembuluh darah selama prosedur berlangsung.

Namun, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kematian dan kemungkinan adanya kelalaian medis.

Pandangan dr. Tompi: 3 Faktor Penting Keamanan Pembedahan

Melansir dari detik.com, dr. Tompi, seorang penyanyi sekaligus spesialis bedah plastik, memberikan pandangannya mengenai kasus ini.

dr. Tompi, menyatakan pembedahan apapun akan jadi berbahaya apabila tidak dilakukan dengan cara yang tepat, tidak dilakukan orang yang tepat, tidak dengan persiapan yang baik.

"Prosedur sedot lemak harusnya bisa aman terukur kalau kompetensi jelas, ini adalah pekerjaan yang kita dokter spesialis bedah plastik sekolah dulu, baru bisa ngerjain," tegas dr. Tompi.

Beliau juga menyoroti maraknya praktik sedot lemak yang dilakukan oleh orang yang tidak memiliki kualifikasi sebagai dokter bedah plastik.

"Dokter bedah plastik yang mengerjakan harusnya, namun akhir-akhir ini mulai banyak yang bukan dokter bedah plastik ikut mengerjakan karena modal ikut workshop sekali," tambahnya.

Apa Kata Alkitab Soal Operasi Plastik?

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami